Andalkan Google Maps sebagai Penunjuk Jalan, Truk Trailer Tabrak Kabal Induk Telkomsel

    Andalkan Google Maps sebagai Penunjuk Jalan, Truk Trailer Tabrak Kabal Induk Telkomsel
    Caption : Teknisi lapangan Telkom lakukan perbaikan jaringan kabel induk yang rusak dihantam trailer pada Kamis (16/12/2021).

    PASER - Beberapa teknisi Telekomunikasi (Telkom) Paser lakukan perbaikan jaringan internet kabel induk yang rusak dihantam truk trailer bermuatan eskavator  di simpang perempatan lampu merah Jl.Jenderal Sudirman Kelurahan Tanah Grogot. Kabupaten Paser Kalimantan Timur.

    Anto salah satu teknisi lapangan yang sempat diwawancarai menerangkan, akibat hantaman trailer pada jaringan Kabal induk Telkom, ada 3 tiang Telkom nyaris rubuh dan 5 tiang jaringan kabal induk yang ikut putus disorong trailrer pada Kamis  (16/12/2021) pukul 05.00 WITA 

    Menurut Anto, sedikitnya ada 10 personel  teknisi lapangan yang diturun pihak Telkom untuk segera memperbaiki tiang rebah dan Kabal induk yang terputus. Hingga ia memperkirakan butuh wakt satu hari pull agar teknisi Telkom dapat memperbaikinya ke kondisi semula.

    Diwaktu yang sama, Kasat Lantas Polres Paser, AKP Hari Purnomo S.sos, M.H yang dihunungi via WhatsApp membenarkan adanya peristiwa pelangaran lalu lintas dan telah mengamankan sang pengemudi An.Sahruk beserta kendaraannya yang berupa Truck roda 10 merek Hino 500 warna hijau Nopol DA 8068. 

    Menurut Purnomo. Dari pengakuan Supir Truck yang kini diperiksa, pihaknya memlndapatkan keterangan kendaraan datang dari arah kuaro menuju ke arah Paser Belengkong, namun karna tidak mengetahui arah jalan,   supir hanya mengikuti jalur menggunakan aplikasi Google Maps sebagai petunjuknya.

    Al-hasil tidak hapal situasi dan jalan, setiba di TKP kendaraan yang seharusnya belok kanan ke arah Jl. Gajah Mada, justru malah dibuat lurus dan tidak mengetahui ada kabel telkom yang melintang. Sementara Truck yang mengangkut muatan sudah memiliki ketinggian kurang lebih 4 (empat) meter.

    "Atas kondisi dan peristiwa Kabal yang tersangkut di kepala truck tersebut, kabel telkom, tiang telkom serta lampu rambu lalu lintas  yang ada, ikut mengalami kerusakan parah. Dan sebagai pertangungjawaban atas keteledorannya Pengendara kini kita minta keterangan untuk menjalani pemeriksaan penyidikan". Ungkapnya. (hen*)

     

    Muhamad Ali

    Muhamad Ali

    Artikel Sebelumnya

    Bulog Tanah Grogot Jamin Ketersediaan Stok...

    Artikel Berikutnya

    Dua Pelaku Spesialis Pencurian 6 Unit Motor...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit

    Ikuti Kami